Friday 22 April 2016

Sate Klopo Makanan Khas dari Kota Pahlawan Surabaya

 Sate Klopo Makanan Khas dari Kota Pahlawan Surabaya
Yang namanya sate memang dimanapun hampir mirip ditusuk dan dibakar. Tapi kalo Sate Klopo ini agak beda dikit, Diliat dari namanya kamu mungkin menebak kalau kata ‘klopo’ sama dengan kelapa yang udah disangrai dan dikasih bumbu dicampur sama daging, trus dibentuk bulat-bulat dan dibakar. Membakarnya juga ngga sampe hangus banget kayak sate pada umumnya, travelers.

Ada beberapa pilihan sate klopo, daging sapi, ayam, udang, sumsum dan usus. Kalo udah selesai dibakar akan disajikan bersama bumbu yang ngga beda jauh sama bumbu sate ayam atau kambing yang biasa lewat di depan rumah kamu. Yaitu bumbu kacang dengan irisan bawang merah dan cabe. Tapi bumbu kacang Sate Klopo Ondomohen lebih halus dan rasanya juga lebih gurih. Klop deh sama Sate Klopo Ondomohen yang gede-gede dan kalo digigit teksturnya terasa lembut di lidah.
Bagi para pembaca yang belum pernah tau rasanya sate klopo silah kan datng ke SUrabaya, di kota pahlawan ini bertebaran penjual sate klopo.

Untuk Harga sate klopo rata-rata di kota pahlawan ini dipatok harga 15 ribu sampai 20 ribu perporsinya, untuk satu porsi sate klopo berisi 10 tusuk sate plus nasi putih.

0 komentar:

Post a Comment