Friday 22 April 2016

Mahasiswa Asal Jember Tewas Tenggelam di Coban Tundo Malang

Mahasiswa Asal Jember Tewas Tenggelam di Coban Tundo Malang
Dua mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya tewas tenggelam di air terjun Coban Tundo Telu di kabupaten Malang (21/4/2016). Korban yakni Mohammd Taufiq Bahtiar (24) beralamat di Dusun Kebonan RT 1/RW 5 Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember dan Muhamad Fafild Hasbullah (24) warga Desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung.

Dua jasad korban yang  tenggelam di dasar air terjun, berhasil di evakuasi tim gabungan,jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk dlakukan autopsi.


Dua korban tewas merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (Unibraw),keduanya diketahui singgah ke air terjun Coban Tundo Telu, Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Rabu (20/4/2016) sore.

Keduanya datang mengendarai motor Yamaha Vision P 3365 MT. Namun, hingga dilakukan penutupan area wisata lantaran hujan deras, keduanya tidak kunjung mengambil kendaraannya.

Petugas parkir, David Firmanto (15) dan Riki Setiawan (18), dibuat kebingungan dan mencoba mencari keberadaan kedua korban. Kala itu, diketahui kedua korban nekat naik ke atas menuju air terjun.

"Saksi menemukan sebuah tas rangsel warna abu-abu dan tas kecil warna hitam. Di atasnya ditemukan juga Hp dan sepasang sepatu serta pakaian. Di dalam tas itu ditemukan juga SIM dan KTP. Melihat itu, saksi kemudian melapor kepada warga dan kepala desa," ungkap AKP Timbul Wahono, Kapolsek Sumbermanjing Wetan.

AKP Timbul Wahono menambahkan, upaya pencarian kemudian dilakukan bersama tim gabungan. Saat itu diduga kuat korban tenggelam di dasar air terjun, yang memiliki kedalaman sekitar 6 meter.

0 komentar:

Post a Comment